RSS Feed

Sabtu, 21 Mei 2011

Pemkab Apresiasi SMA Swasta Pelangi Nusantara




Sabtu, 21 Mei 2011 , 10:02:00
SUNGAI RAYA—Pemerintah Kubu Raya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMA Pelangi Nusantara yang berhasil meluluskan para siswanya selama tujuh tahun berturut-turut mengikuti ujian nasional (UN). "Jelas, prestasi ini harus dipertahankan SMA Pelangi. Apalagi tahun ini menduduki peringkat pertama hasil kelulusan UN di Kalimantan Barat," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan ketika menghadiri kegiatan pelepasan siswa SMA Pelangi Nusantara di Desa Punggur, Kecamatan Sungai Kakap, Jumat (20/5).

Dia mengatakan sebaiknya sekolah lain di Kabupaten Kubu Raya dapat mengikuti sistem pendidikan di SMA Swasta Pelangi Nusantara yang mengedepankan kedekatan antara murid dan guru. “Saya menilai kedekatan antara guru dan murid memang perlu ditingkatkan khususnya dalam melakukan diskusi tentang pelajaran. Karena dengan demikian siswa lebih mudah menanyakan hal-hal yang kurang dipahami dalam pelajaran," ujarnya. Bupati Muda menambahkan Pemkab siap membantu sarana dan prasarana fisik sekolah SMA Swasta Pelangi Nusantara yang kurang memadai. Pemerintah akan mencoba menganggarkan bantuan pembenahan sarana fisik di sekolah ini. “Kalau bantuan dikucurkan, kita terus berharap sekolah ini dapat meningkatkan lagi prestasinya. Paling tidak bisa mempertahankan apa yang selama ini sudah dicapai," ucapnya.

Ditempat terpisah, Kepala SMA Swasta Pelangi Nusantara, Mustafa Qamal mengatakan pihaknya akan terus mempertahankan prestasi para anak didiknya. Dan ini juga menjadi komitmen seluruh pengajar di tempatnya. Pihak sekolah juga sudah melakukan kesepakatan dengan para orang tua siswa agar terus meningkatkan kerjasama mendidik para siswa di sana. “Kalau ingin berhasil tentu antara sekolah dan orang tua harus meningkatkan kerjasama, karena pendidikan itu tidak hanya dilakukan di sekolah dan orang tua memiliki peran utama dalam mendidik anak-anaknya," ujar Mustafa.
Dia menerangkan, salah satu kunci keberhasilan sekolah yang dipimpinnya adalah semangat dan kinerja dari para tenaga pengajar di sekolahnya. Tidak kurang 90 persen tenaga pengajar adalah asli warga Desa Punggur. Itu yang mengakibatkan para guru semangat mengajar. Apalagi para guru di sini memiliki kewajiban penuh menyukseskan siswanya," ucap Mustafa.

Mantan anggota DPRD Kubu Raya ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah Kubu Raya yang akan memberikan prioritas utama kepada SMA Pelangi Nusantara, atas prestasi yang telah didapat selama ini. “Karena ini, sekolah swasta tentunya butuh bantuan dari pemerintah tidak seperti sekolah negeri. Namun karena SPP di sini sangat murah, sehingga hanya cukup untuk menggaji guru, sementara untuk membangun sekolah ini jelas sangat kesulitan dan untuk itu kita sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk membangun sekolah ini," ucapnya. (den)

Terima kasih atas kunjungan Anda. Demi perbaikan terhadap blog ini, sumbang saran serta kritik Anda kami tunggu. Silahkan kirim email kepada kami : smapentra@gmail.com atau hubungi kami lewat Kontak.